Kamis, 07 Februari 2013

2013: 9 Film Adaptasi Buku Siap Tayang

Pada tahun 2012, film-film yang diadaptasi dari buku-buku populer telah membuktikan bisa meraih kesuksesan di kancah perfilman internasional. Bahkan, Les Misérables, memperoleh penghargaan di Golden Globe dan meraih nominasi yang tidak sedikit di Oscar. Tahun 2013, tidak sedikit buku-buku populer yang diadaptasi ke layar lebar. Berikut sembilan daftarnya.
Film # 1 : The Great Gatsby.
Film ini direncakan tayang pada akhir 2012 lalu. Namun, Warner Bros memindahkan jadwal tayangnya menjadi Mei 2013 agar sutradara, Baz Luhrmann, dapat mengerjakan efek lebih maksimal pada musik dan efek tiga dimensinya.
Deretan bintang papan atas Hollywood seperti Leonardo diCaprio yang berperan sebagai Jay Gatsby, Tobey Maguire sebagai Nick Carraway, dan Carey Mulligan sebagai Daisy Buchanan, menjadikan film ini sebagai salah satu tontonan yang paling dinantikan tahun ini.
Nick Carraway, sebuah Midwesterner sekarang tinggal di Long Island, menemukan dirinya terpesona oleh gaya hidup masa lalu dan mewah misterius tetangganya, Jay Gatsby. Dia ditarik ke dalam lingkaran Gatsby, menjadi saksi untuk obsesi dan tragedi.
The Great Gatsby sendiri adalah novel yang ditulis oleh penulis Amerika F. Scott Fitgerald. Cerita terjadi pada tahun 1922, selama Roaring Twenties pasca Perang Dunia I di  Amerika Serikat. Buku ini mendapat pujian kritis dan umumnya dianggap karya terbaik. Hal ini yang kemudian mendapatkan “Great American Novel” untuk sastra klasik. Bahkan, The Modern Library, menamakannya novel bahasa Inggris terbaik kedua abad ke-20.
Film # 2 :The Hunger Games: Catching Fire.
Tahun 2012, The Hunger Games berada di peringkat ketiga film dengan pendapatan terbesar,  dan meraup keuntungan sebesar US$ 408 juta. Film kedua yang akan tayang November mendatang pun, diperkirakan akan meraih popularitas serupa, bahkan lebih besar.
Apalagi, penjualan buku yang ditulis oleh Suzanne Collins ini masih cukup tinggi. Bintang-bintang yang bermain di film ini antara lain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth.
Film # 3 : Percy Jackson: Sea of Monsters
Setelah menanti selama tiga tahun, sekuel buku kedua dari petualangan Percy Jackson—seorang seorang anak blasteran manusia dan dewa—akhirnya akan hadir juga di layar lebar. Pada tahun 2010 lalu, film pertama Percy Jackson mampu meraih keuntungan lebih dari US$ 225 juta.
Sejak itulah, film yang diangkat dari buku anak dan remaja semakin meraih popularitas publik. Sanggupkah film yang akan tayang Agustus 2013 ini mengikuti jejak para pendahulunya?
Film # 4 : Warm Bodies
Apa jadinya jika ‘seorang’ zombie jatuh cinta? Apalagi kepada seorang anak manusia. Bukankah zombie seharusnya sudah tidak punya perasaan lagi? Karena mereka hanyalah sebongkah tubuh yang hidup tanpa hati maupun pikiran? Penasaran?
Fim ini akan tayang pada Februari 2013. Dalam sinopsisnya, Setelah R (zombie yang sangat tidak biasa) menyelamatkan Julie dari serangan, bentuk dua hubungan yang menentukan dalam gerakan urutan peristiwa yang mungkin mengubah seluruh dunia tak bernyawa.
Film dengan bintang Nocholas Hoult, Teresa Palmer dan John Malkovich ini merupakan sebuah novel yang ditulis oleh Isaac Marion. Buku itu digambarkan sebagai “Zomibe romance” oleh Seattle Post Intellegencer, dan membuat kiasan untuk William Shakespeare dan Romeo & Juliet.
Penulis yang berbasis di Seattle, awalnya menulis cerita pendek berjudul, “I am Zombie” yang penuh dengan cinta. Atria Books sebuah divisi dari Simon and Schuster, memperoleh hak penerbitan untuk novel penuh pada awal 2010
Film # 5 : City of Bones
Film yang diangkat dari novel karya Cassandra Clare ini mengangkat vampir, manusia serigala, dan penyihir di dalamnya. Meski demikian, Anda tidak perlu skeptis dan memandang rendah buku ini dulu, karena makhluk-makhluk di atas sudah sering muncul dalam novel sebelumnya.
“City of Bones” yang merupakan buku pertama dari “The Mortal Instruments” menyajikan hal berbeda, yang membuat novel ini begitu populer di pasaran. Jadi, tak salah kalau versi adaptasi novel ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu tahun 2013.
“Kota Tulang” adalah buku pertama dalam New York Times Bestseller  seri The Mortal Instruments yang ditulis oleh Cassandra Clare. Novel ini, pada awalnya diterbitkan di Amerika Serikat pada 27 Maret 2007, dan kemudian dirilis di Inggris pada tanggal 2 Juli 2007. Novel telah dirilis dalam beberapa bahasa, termasuk Jerman, Italia, Perancis, dan Spanyol.
Film # 6 : Beautiful Creatures
Novel fantasi tampaknya masih mendominasi pasar fiksi dunia. Salah satunya novel “Beautiful Creatures” ini yang bercerita tentang seorang gadis yang baru pindah ke sebuah kota kecil. Gadis ini misterius yang membawa atmosfir kelam dan hal-hal aneh di sekitarnya.
Ethan rindu untuk melarikan diri kota kecil Southern nya. Dia bertemu dengan seorang gadis baru misterius, Lena. Bersama-sama, mereka menemukan rahasia gelap tentang keluarga masing-masing, sejarah mereka dan kota mereka.
Warner Bros Pictures telah merilis klip baru dari Creatures Indah Richard LaGravenese, dan akan buka di bioskop pada tanggal 14 Februari. Adaptasi layar lebar bintang Alden Ehrenreich, Alice Englert, Jeremy Irons, Viola Davis, Emmy Rossum, Thomas Mann dan Emma Thompson.
Sebuah kisah cinta supranatural ditetapkan dalam makhluk ‘Beautiful South’ menceritakan kisah dua bintang menyeberang  cinta: Ethan (Alden Ehrenreich), kerinduan pemuda untuk melarikan diri kota kecil, dan Lena (Alice Englert), seorang gadis baru misterius. Bersama-sama, mereka menemukan rahasia gelap tentang keluarga masing-masing, sejarah mereka dan kota mereka.
Film # 7 : Carrie
Film yang diangkat dari novel Stephen King berjudul sama ini, sebelumnya sudah pernah dibuat versi layar di tahun 1976. Kepopuleran novel ini membuatnya dibuat lagi dalam versi layar lebar, dengan Chloë Grace Moretz sebagai Carrie; seorang gadis biasa yang mengalami perlakuan buruk dari sekitarnya, sampai akhirnya ia sadar memiliki kekuatan mengerikan.
Jika Anda menonton film yang tayang pada bulan Oktober 2013 ini akan menemukan kisah gadis 17 tahun muda, dilecehkan dan pemalu menemukan dia memiliki telekinesis, dan akan didorong untuk membatasi pada malam prom sekolahnya dengan lelucon yang memalukan.
Film # 8 : The Host
Seri terakhir Twilight, “Breaking Dawn” telah tuntas hadir di layar lebar. Anda pun sudah tidak bisa lagi melihat kisah cinta vampir dan manusia yang populer itu. Meskipun demikian, bagi penggemar Stephenie Meyer, Anda tidak perlu khawatir karena di tahun 2013 buku lainnya ‘The Host akan segera naik ke layar lebar.
Jiwa alien parasit disuntikkan ke dalam tubuh Melanie Stryder.Alih-alih menjalankan misi rasnya mengambil alih bumi, “Wanda” (saat ia datang untuk dipanggil) membentuk ikatan dengan tuan rumahnya dan menetapkan untuk membantu manusia bebas lainnya.
Film # 9 : World War Z
Film yang diadaptasi dari novel horor pasca apokaliptik ini adalah salah satu film adaptasi yang paling dinantikan tahun 2013. Apalagi, film ini dibintangi oleh bintang papan atas Hollywood, Brad Pitt, Mireille Enos dan David Morse. Seperti apa aksi Brad Pitt berperang melawan zombie? Anda akan bisa menyaksikannya pada Juni 2013 mendatang. (sumber SehaPublishing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

visitors